Selasa, November 06, 2007

Nggak selAManya Janji itu Kejam

Yang Kontan atau Yang Dijanjikan, pilih yang mana?

Akhirat, Neraka, Swargoloka (adalah sesuatu yang dijanjikan bukan suatu yang kontan) kenapa kok gak pernah disukai bahkan cenderung dilupakan oleh manusia, (termasuk saya loh kadang-kadang)????

Padahal nih kenyataannya orang yang menyukai yang kontan kebanyakan adalah orang yang sering menikmati hasil dari suatu yang dijanjikan.
Mosok seh?
Contoh:
Kalo sekiranya poro petani tuh lebih suka yang kontan, maka mereka akan memakan gabah yang ada ditangannya. Gak perlu lagi di tanam. Sebab kalo ditanam ia akan makan sesuatu yang dijanjikan/ ditangguhkan.
Kalo sekiranya poro pedagang itu lebih suka yang kontan, maka mereka nggak akan membelanjakan uangnya untuk membeli barang barang yang akan dijual lagi.
Contoh laennya cari aja sendiri, pasti banyak deh!!

Trus kalo udah gitu, gak adalagi yang perlu diragukan bahkan terhadap sesuatu yang nggak ada didepan mata alias belum nyata alias baru dijanjikan.

Eh, tapi ada pengecualiannya loh,
ternyata neh kalo memang sesuatu yang kontan itu sama nilainya dengan yang dijanjikan, maka bolehlah kontan dianggap lebih baek.

Nah berkaitan dengan aktifitas kita sehari-hari sebagai seorang muslim, sholat shodaqoh, dzikir, berbuat baik dengan sesama, hadiahnya adalah surga (sesuatu yang dijanjikan dan nilainya lebih baik dari dunia dan seisinya).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar